HARI GINI NYARI KONTER BUAT NGISI PULSA ? WAH, UDAH GA JAMANNYA LAGI BRO... SEKARANG HP ANDA BISA NGISI PULSA SENDIRI BAHKAN NGISIIN HP LAIN. UDAH GITU, KITA DAPAT BONUS GEDHEEE....INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI.
DAFTAR SEKARANG... GRATISSSS
***JANGAN SAMAKAN DENGAN YANG LAIN***

KESAKSIAN YANG SUDAH MERASAKAN

Pembelajaran Matematika CTL

PEMBELAJARAN MATEMATIKA CTL

Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang akan dilaksanakan tahun 2004 membutuhkan sistem kegiatan belajar mengajar yang lebih kondusif. Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) adalah salah satu cara pelaksanaan KBK yang tepat, termasuk bidang pelajaran matematika.
“Belajar matematika itu sering dianggap momok yang menakutkan oleh siswa. Dengan pendekatan CTL, kita ingin mencari solusi, bagaimana supaya belajar matematika itu menyenangkan, kreatif, serta sesuai dengan realita yang ada,” kata Drs Nadjamuddin M Zen, Guru SMUN 13 yang juga Ketua Masyarakat Guru Mata Pelajaran (MGMP) Khusus Matematika, di sela-sela kegiatan Seminar KBK MGMP Matematika di SMUN 18 Palembang, Senin (30/6). Lalu apakah CTL itu ?
Seminar dengan sponsor utama Penerbit Erlangga ini dihadiri sekitar 200 guru matematika SLTP, SMU se-kota Palembang, dan beberapa dari luar kota. Nadjamuddin mengatakan, dilihat dari data kelulusan, nilai matematika siswa masih rendah, baik di tingkat SLTP maupun SMU. Selain itu, lulusan SMU sebagian besar tidak diterima di dunia kerja karena selama ini, pelajaran hitung-menghitung itu tidak berorientasi pada kontekstual atau kenyataan sehari-hari. “Karena itu, seiring akan dilaksanakannya KBK, kita ingin menyamakan visi bagaimana guru dapat menjadi fasilitator menerapkan sistem CTL,” kata Nadjamuddin.

CTL, lanjutnya, merupakan proses belajar dan mengajar dengan pendekatan kontekstual sehari-hari. Model belajar matematika yang berfokus pada guru diharapkan dapat dikurangi. Sebaliknya, melaksanakan strategi yang dapat lebih melibatkan siswa aktif belajar, baik secara mental, intelektual, fisik, maupun sosial. Sedangkan pengajaran matematika, hendanya juga disesuaikan dengan kekhasan konsep dan perkembangan berfikir siswa.
Sementara, Koordinator promosi Penerbit Erlangga, Andrianto, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan beberapa draf baru buku-buku pelajaran yang sudah disesuaikan. “Erlangga pada dasarnya sudah menyesuaikan dengan kurikulum yang baru ini,” katanya. (lis)
PENDEKATAN CTL
l Siswa aktif terlibat dalam proses pembelajaran
l Siswa belajar dari teman melalui kerja kelompok, diskusi
l Pembelajaran dikaitkan dengan kehidupan nyata
l Perilaku dibangun atas kesadaran diri
l Keterampilan dikembangkan atas dasar pemahaman
l Penghargaan terhadap pengalaman siswa sangat di- utamakan
l Siswa diminta bertanggungjawab memonitor dan mengem- bangkan pembelajaran mereka masing-masing
l Hasil belajar diukur dengan berbagai cara: proses bekerja, hasil karya, penampilan, rekaman, tes, dan lain-lain.

Sumber: Sriwijaya Post

UPLOAD DAN DOWNLOAD FILE DAPAT UANG, MAU ?

ATAU KLIK GAMBAR DI BAWAH INI





0 komentar:

Posting Komentar